get app
inews
Aa Read Next : Bersama Presiden dan Jajaran Menteri, Hendy Setiono Serahkan Zakat ke Baznas di Istana Negara

Arsitektur Handal Dicari, Ini Tantangan dari LPS untuk Mendesain Gedung Kantor Pusat di IKN

Jum'at, 28 Juli 2023 | 22:20 WIB
header img
Rudi Rahman menjelaskan kepada awak media, bahwasanya melalui sayembara desain kantor LPS di IKN ini, besar harapan LPS untuk dapat mewujudkan kantor pusat yang ikonik, smart dan eco-friendly sesuai ketentuan Otoritas IKN. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberi tantangan bagi desain Arsitektur di tanah air. Mereka diminta untuk mengikuti Sayembara Desain Arsitektur Gedung Kantor LPS di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan

Tak main-main, sayembara ini bakal memperebutkan total hadiah senilai Rp400 juta. Untuk itu, arsitektur tanah air harus mengikutinya, karena hasil dari desainnya bakal masuk sejarah untuk pembangunan kantor LPS. 

“Melalui sayembara desain kantor LPS di IKN ini, besar harapan kami untuk dapat mewujudkan kantor pusat LPS yang ikonik, smart dan eco-friendly sesuai ketentuan Otoritas IKN. Sayembara ini juga merupakan bentuk penghargaan terhadap profesi arsitek yang terus berkontribusi langsung terhadap proses pembangunan infrastruktur Indonesia khususnya dalam pengembangan kawasan di IKN,” ujar Plt. Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS Rudi Rahman di Jakarta, Jumat (28/07/2023). 

LPS menggandeng Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) untuk mendukung sayembara ini. Metode sayembara dipilih dalam pemilihan desain arsitektur gedung Kantor LPS dengan tujuan untuk menampung berbagai aspirasi dan gagasan-gagasan sekaligus memberikan kesempatan bagi seluruh arsitek di Indonesia, untuk turut berpartisipasi dalam membangun LPS dengan mengadu karya desain terbaik dari masing-masing arsitek. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut