get app
inews
Aa Read Next : Viral! Anak Perempuan Masih SD di Sampang Tunangan, Ini Bahayanya Versi BKKBN Jawa Timur

BKKBN Jatim Dorong Kader Bangga Kencana Wujudkan Penurunan Stunting hingga 14 Persen di tahun 2024

Senin, 31 Juli 2023 | 14:05 WIB
header img
Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jatim, Dra. Maria Ernawati ketika memberikan sambutan dalam Ajang Kreativitas Kader Bangga Kencana Provinsi Jawa Timur, di Pasuruan. Foto/BKKBN Jatim

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinis Jawa Timur atau BKKBN Jatim mendorong para kader Bangga Kencana untuk mewujudkan penurunan stunting hingga 14% di tahun 2024.

Pelru diketahui, program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN. 

Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas

Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jatim, Dra. Maria Ernawati, MM menuturkan bahwa program Bangga Kencana sangat  berperan penting dalam percepatan penurunan stunting.

"Semoga kita semua tetap semangat dalam usaha menurunkan stunting, dan ingat target kita adalah untuk mewujudkan penurunan stunting sebesar 14% di tahun 2024. Kita harus tetap termotivasi demi menciptakan generasi Indonesia yang cemerlang," tuturnya dalam Ajang Kreativitas Kader Bangga Kencana Provinsi Jawa Timur, di Pasuruan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ascent Premiere Pasuruan, pada hari Jumat hingga Sabtu (28-29 Juli 2023), diikuti oleh sebanyak 304 peserta yang berasal dari 38 Kabupaten Kota se Jatim, meliputi pengelola program OPD KB , Penyuluh KB, Kader Kelompok Kegiatan BKB, BKR, BKL dan UPPKA.

Ajang Kreativitas Kader Bangga Kencana tersebut digelar guna meningkatkan Kapasitas Pelaksana Program Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

Bersamaan dengan kegiatan ini, di tempat yang berbeda di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, dirayakan pula peringatan HARGANAS yang ke 30 tingkat Provinsi Jawa Timur. Para kader dan pelaksana progam penurunan percepatan stunting turut serta hadir memeriahkan acara. 

Ketua Panitia sekaligus Ketua Tim Pokja Balita dan Lansia, Nur Hotimah, menjelaskan bahwa tujuan digelarnya Ajang Kreativitas Kader Bangga Kencana ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kader dan pelaksana program percepatan penurunan stunting, serta menumbuhkan loyalitas dan sinergitas antar kader. 

"Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi para motor penggerak di lini lapangan menjadi tujuan penyelenggaraan kegiatan ajang kreatifitas kader kali ini," jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut