get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Tahun Baru Imlek 2024, Surabaya Montessori School Perkuat Keberagaman di Tahun Naga Kayu

Serunya Math Race dan Mandarin Singing Competition di Surabaya Montessori School

Sabtu, 09 September 2023 | 19:14 WIB
header img
Peserta adu cepat menyelesaikan soal matematika ketika mengikuti Math Race di Surabaya Montessori School, Sabtu (09/9/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya Montessori School menggelar Math Race dan Mandarin Singing Competition. Kompetisi yang diperuntukkan untuk siswa-siswi Kindergarten 1 dan Kindergarten 2 di kota Surabaya.

Kepala Sekolah Primary Surabaya Montessori School, Ika Yaniar Widayanti mengatakan Math Race dan Mandarin Singing Competition tersebut sebagai ajang penyaluran bakat dan minat anak, serta mendukung kemampuan mereka untuk bersosialisasi dengan sekitarnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan Surabaya Montessori School ke sekolah-sekolah lain dan menjalin persahabatan antar sekolah, terutama untuk tingkat TK. Harapannya, nantinya peserta akan bergabung ke Sekolah Dasar (SD) Surabaya Montessori School.

"Lomba ini untuk mencari bibit-bibit yang matematikanya bagus tapi dalam inggris dan bahasa madarin," katanya disela open house sekolahan, Sabtu (09/9/2023).

Lebih jauh Ika Yaniar menjelaskan, event ini sekaligus untuk mengukur kemampuan peserta didik Surabaya Montessori School. 

"Ini untuk perbaikan sekolah," ucapnya. Math Race diikuti 35 peserta dan Mandarin Singing Competition lebih dari 10 peserta.

Lomba matematika dikemas berbeda dan menarik dengan metode racing. Peserta adu cepat menyelesaikan soal Math Race yang disiapkan disetip pos. Race berisi sejumlah soal hitungan matematika.

Setidaknya ada lima race atau lintasan harus mereka selesaikan. Antara lain Domino Addition, Under The Sea Addition, How Many? Count The Bugs and Write The Numbers, Complete The Missing Number, dan Matches The Shape.

Ika Yaniar bilang, meskipun peserta cepat dalam menyelesaikan tugasnya, namun belum tentu menang. Jawaban, waktu dan ketepatan menjawablah yang menentukan kemenangan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut