get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Tutup Debat Capres Pamungkas dengan Tiga Janji, Taat kepada Tuhan, Hukum dan Rakyat

Konsolidasikan Ratusan Caleg, PKS Jatim Totalitas Menangkan AMIN

Senin, 18 September 2023 | 12:58 WIB
header img
Kang Irwan bakar semangat ratusan caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim dari PKS dalam konsolidasi berbasis dapil untuk menangkan AMIN. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengumumkan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai capres dan cawapres. PKS Jatim pun menindaklanjutinya dengan melakukan konsolidasi. Ratusan caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim melakukan konsolidasi pada Ahad, 17 September 2023.

Sekitar 207 caleg DPR RI dan DPRD provinsi Jatim dikumpulkan dalam kegiatan Workshop Terpadu pemenangan PKS Berbasis Dapil di Surabaya, 

Dalam kegiatan itu, tak hanya caleg yang hadir, sebanyak 104 fungsionaris DPD PKS se-Jatim, kordapil pusat dan kordapil provinsi juga  turut hadir.

Ketua PKS Jatim, Irwan Setiawan dalam kesempatan itu memberi instruksi kepada para caleg yang hadir agar punya totalitas dan bekerja keras untuk memenangkan PKS dan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres 2024. 

Ia menyampaikan bahwa DPP PKS, melalui Musyawarah majelis Syuro, sudah memutuskan mengusung Anies-Imin sebagai capres-cawapres, Jumat 15 September 2023.

"Saya minta semua unsur PKS menjalankan instruksi DPP totalitas dan kerja keras memenangkan PKS, Pak Anies dan Cak Imin," kata Irwan, dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).

Menurut pria 47 tahun yang akrab disapa Kang Irwan itu, sisa waktu 149 hari menjelang pemungutan suara harus dioptimalkan. 

"In syaa Allah cukup untuk mengoptimalkan ikhtiar yang terencana, efektif dan efisien. Workshop ini, akan membantu," kata caleg dari dapil Situbondo, Bondowoso dan banyuwangi itu.

Selain itu, Irwan meminta agar semua unsur PKS, baik anggota, simpatisan, pengurus dan caleg terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan banyak unsur masyarakat. 

Target peraihan kursi PKS sebesar 15 persen, menurut Irwan tidak mudah. Harus dikejar dengan kerja keras. 

"Kursi DPR RI kita dari 2 jadi 13 kursi, DPRD Provinsi Jatim dari 4 menjadi 18 dan kursi DPRD kabupaten kota dari 104 menjadi 299. Ini luar biasa, tapi in syaa Allah bisa diraih," tegasnya. 

Irwan kemudian mengingatkan bahwa perolehan kursi PKS ini akan berbanding lurus dengan pelayanan untuk rakyat. 

"Semakin banyak kursi PKS, semakin optimal pelayanan kita kepada rakyat," tutur alumnus Universitas Airlangga ini. 

Hal itu, katanya, sejalan dengan visi PKS, menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.

Irwan kemudian menyampaikan beberapa nama caleg yang akan berjuang bersama PKS melalui anggota legislatif. 

Calon anggota DPR RI yang akan berjuang bersama PKS incumbent adalah Sigit Sosiantomo, dan Amin Ak. 

"Ada tokoh baru yaitu Jalaludin Alham, Mustofa Bawazier, Saimi Saleh, Muhadi, Gamal Albinsaid.  Meitri Citra Wardani, Riyono. Ada juga Sutrisno, Ahmad Iqbal Satria, Bambang, Farid al Fauzi, Kiai Jafar, Nurkholis, dan Azhar. Ada juga Cucu Pendiri NU, KH Sholahul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam, alhamdulillah," ujar Irwan.

Irwan menambahkan, calon anggota DPRD Provinsi yang akan berjuang ada incumbent adalah Lilik Hendarwati, dan Artono. 

Sementara tokoh baru yang akan berjuang, ia melanjutkan, yaitu Ahmad Jabir, Fatkurahman, Aditya, Ahmadi, Kiai Farhan, Agus Cahyono, Samsudin, Gus Wahid, Wasi Siswandono, dan Harisandi. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut