get app
inews
Aa Read Next : Capaian Kesalehan Sosial Jawa Timur Meningkat, Terdongkrak oleh Kepedulian Lingkungan

Ngeri! Tolak Adanya Toilet Berbayar untuk Siswa, Mantan Waka Kesiswaan MAN 1 Pamekasan Dimutasi

Kamis, 21 September 2023 | 19:01 WIB
header img
Mantan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Pamekasan, Madura Jawa Timur, Mohammad Arif dimutasi sepihak. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

PAMEKASAN, iNewsSurabaya.id - Insiden memalukan terjadi didunia pendidikan. Mantan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Pamekasan, Madura Jawa Timur, Mohammad Arif dimutasi sepihak gara-gara tak setuju adanya toilet berbayar di sekolah. 

Kejadian ini langsung viral, Mantan Waka Kesiswaan tersebut mengungkapkan dirinya melakukan perdebatan dengan Kepala Sekolah karena tidak menyetujui adanya pemberlakuan Tarif Toilet bagi para siswa.

Menurut Arif, kepala Sekolah MAN 1 Pamekasan menetapkan Tarif Toilet sekolah sebesar Rp500. Pihaknya tidak menyetujui keputusan tersebut lantaran kasihan pada para siswa yang selama tahun 2018 tidak mempunyai Ruang kelas dan belajar menggunakan tempat seadanya dan masih harus bayar saat ke toilet.

Lantaran sikapnya, Arif mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari kepala sekolah MAN 1 Pamekasan dalam keseharian yang berujung pihaknya di non aktifkan dari Tim Pengendali Mutu Madrasah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, serta beberapa waktu kemudian pihaknya mendapat SK Mutasi dari Kementrian Agama Jawa Timur ke Madrasah Swasta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut