get app
inews
Aa Read Next : Catat! Dua PR Besar Prabowo-Gibran Selain Jalankan Program Kerja, Ini Itemnya

Jelang Putusan Hakim, Pengurus DPD Golkar Jatim Gelar Doa Bersama untuk Sahat

Senin, 25 September 2023 | 20:21 WIB
header img
Doa bersama di Gedung Golkar Jatim, Senin (25/9/2023). Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Mantan Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim), Sahat Tua Simanjuntak, terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah pokok-pokok pikiran (pokir) akan menjalani sidang putusan pada Selasa (26/9/2023) besok. 

Guna mendukung secara moril atas kondisi mantan pengurus Partai Golkar tersebut, para pengurus dan simpatisan dari Golkar Jatim yang diinisiasi oleh Wakil Sekretaris DPD Golkar Jatim Aan Ainur Rofiq, menggelar doa bersama di Gedung Golkar Jatim, Senin (25/9/2023).

Doa bersama yang diikuti sekitar 25 orang tersebut merupakan bentuk dukungan spiritual kepada Sahat agar mendapat pintu maaf dari Tuhan Yang Maha Esa atas kekhilafan yang dialami mantan Sekretaris DPD Golkar Jatim tersebut. 

Doa secara islam dipimpin Ustadz Haris Nukman. Sedangkan doa non muslim dipimpin salah satu kader partai Erick Reginal Tahalele. 

Hadir dalam kesempatan itu Plt Sekretaris Partai Golkar M. Syaifullah, Wasek bidang kaderisasi Aan Ainur Rofik, Resatini, Amin Istighfarin dan beberapa staf sekretariat DPD Golkar Jatim 

“Ini bukan bentuk intervensi atas apa yang akan terjadi pada putusan sidang terhadap nasib Sahat. Tetapi, sebagai bentuk dukungan moril dan memohon kepada sang Pencipta agar dimudahkan dan dilancarkan, sehingga mendapat putusan yang adil,” ujar Aan.

Selain itu, lanjut dia dengan adanya doa bersama sesama pengurus dan kader Golkar yang selama ini sangat kenal dengan apa yang dilakukan Sahat sepanjang menjadi pengurus Golkar dan anggota DPRD Jatim. 

“Kami berdoa semoga tidak ada intervensi dari pihak manapun terhadap putusan hakim kepada Sahat nantinya. Sebaliknya, keputusan hakim nanti justru memberikan hasil yang lebih ringan daripada tuntutan jaksa,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut