get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Ganjar Pranowo Beri Resep Cara Berantas Korupsi, Ini yang Ditawarkan

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:33 WIB
header img
Ganjar Pranowo Beri Resep Cara Berantas Korupsi, Ini yang Ditawarkan. Foto iNewsSurabaya/ist

BANDUNG, iNewsSurabaya.id - Pemberantasan korupsi di Indonesia tidak akan pernah terwujud selama para pemimpin tertinggi tidak bersih. Selama tidak ada contoh dari pimpinan tertinggi, maka praktik korupsi akan tetap terjadi.

Hal itu ditegaskan bacapres 2024, Ganjar Pranowo saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Rabu (11/10/2023). Di hadapan ribuan mahasiswa dan para dosen, Ganjar menegaskan bahwa pemberantasan korupsi akan menjadi program prioritas untuk mempercepat kemajuan Indonesia.

"Kalau mau maju, maka korupsi harus diberantas habis. Mau meningkatkan pendapatan negara sebesar apapun, mau sistem dibuat sebagus apapun, kalau praktik korupsi masih terjadi maka Indonesia tidak akan pernah maju," kata Ganjar disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa.

Memang lanjut Ganjar bukanlah perkara mudah untuk memberantas korupsi yang telah membudaya di negeri ini. Butuh effort yang besar dan keseriusan untuk mewujudkan itu.

Integritas seluruh aparatur sipil negara dan pelayan masyarakat lanjut Ganjar menjadi kuncinya. Dan hal yang paling mendesak dilakukan adalah mereformasi birokrasi, lembaga dan para pemimpin tertinggi di negeri ini. Mereka yang duduk di jabatan tinggi harus berintegritas dan melayani masyarakat dengan mudah, murah dan cepat.

"Percayalah, jika pemimpin tertinggi tidak bersih, maka pemberantasan korupsi tidak akan terwujud. Harus ada contoh, dan para pemimpin tertinggi sebagai aktor utama ini yang memiliki peran penting," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut