get app
inews
Aa Read Next : AKP Ahmad Yani Tunjukkan Kekuatan, 12 Hari Jabat Kasat, 13 Pengedar Narkoba di Kota Santri Ditangkap

Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Sertijab Perwira Staf Intelijen

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:44 WIB
header img
Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, memimpin upacara Serah Terima Jabatan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) di Lobby Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/01/2022). (Foto: Serma Mar Kuwadi)

SIDOARJO, iNews.id - Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, memimpin upacara Serah Terima Jabatan Perwira Staf Intelijen (Pasintel) di Lobby Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (27/01/2022).

Dalam Sertijab tersebut, jabatan Pasintel Brigif 2 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Beni Rahim kepada pejabat baru Mayor Marinir Andreas Sony, lulusan Dikreg Seskoal Angkatan 59.

Sedangkan Letkol Marinir Beni Rahim akan menempati jabatan baru sebagai Paban Renprod Staf Intelijen Pasmar 2.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel yang diwujudkan melalui tour of area dan tour of duty guna menunjang peningkatan profesionalisme prajurit.

Selain itu serah terima jabatan sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan sehingga dengan pergantian personel pengawak organisasi.

Diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreatifitas dan inovasi, serta upaya yang lebih baik untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang lebih optimal.

Pasintel Brigif 2 Marinir, lanjutnya, merupakan perwira staf yang bertugas membantu Komandan Brigif 2 Marinir dalam merumuskan dan mengembangkan petunjuk Komandan di bidang Intelijen.

Untuk itu, tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban Pasintel tidaklah ringan.

“Saya percaya, dengan bekal pengalaman yang dimiliki, walaupun dengan keterbatasan fasilitas organisasi, Mayor Marinir Andreas Sony akan mampu mengawaki organisasi agar menjadi lebih baik,” tegas Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir atas nama pribadi dan seluruh jajaran Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Marinir Beni Rahim atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat sebagai Pasintel Brigif 2 Marinir.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Mayor Marinir Andreas Sony atas jabatan barunya sebagai Pasintel Brigif 2 Marinir.

Selain itu, Komandan Brigif 2 Marinir juga berharap kepada seluruh Perwira Brigif 2 Marinir dan anggota Staf Intelijen agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan tugas pejabat yang baru.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Mar Letkol Marinir Argo Setiyono, para Perwira Staf, Dansatlak dan seluruh Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut