get app
inews
Aa Read Next : Sepakat Damai, Delapan Gerai Es Krim Zangrandi Tiruan Akhirnya Ditutup, Legendanya Bakal Tetap Ada

Pelaku Pengerusakan Tak Kunjung Ditahan, Korban Datangi Kejari Sampang Minta Keadilan

Sabtu, 11 November 2023 | 15:47 WIB
header img
Pelaku Pengerusakan Tak Kunjung Ditahan, Korban Datangi Kejari Sampang Minta Keadilan. Foto iNewsSurabaya/ist

SAMPANG, iNewsSurabaya.id – Korban pengrusakan, Narto Hartoko (52) bersama keluarga asal Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura dengan didampingi kuasa hukum menggruduk Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Jumat (10/11/2023) siang.

Kedatangan mereka untuk menuntut keadilan, mengingat sebanyak dua tersangka diketahui benama Mistiah dan Salamah tak kunjung dilakukan penahanan, alias masih berkeliaran.

Padahal kasus tersebut telah berkekuatan hukum tetap, sebab sekitar tiga bulan yang lalu tepatnya, (2/8/2023) putusan kasasi terhadap ke dua terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Sampang telah diputuskan oleh Mahkamah Agung.

Dengan begitu, mereka meminta pihak Kejari Sampang untuk segera mengeksekusi putusan pidana tersebut, artinya secepatnya melakukan penjemputan terhadap dua tersangka untuk menjalankan penahanan.

“Ini merupakan tuntutan keadilan dari klien kami terhadap laporan pidana.Untuk putusan pidananya selama dua bulan atas perkara pengrusakan dikmasud dalam pasal 407 ayat 1 KUHP,” kata Kuasa Hukum Samsul Arifin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut