get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Grup Band Indie Fourtwnty Goncang Kota Pahlawan, Sempat Do'akan Rakyat Palestina

Sabtu, 11 November 2023 | 19:55 WIB
header img
Grup Band Indie Fourtwnty Goncang Kota Pahlawan, Sempat Do'akan Rakyat Palestina. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Grup Band Indie asal Jakarta, Fourtwnty mengobati rasa haus hiburan di Kota Surabaya. Fourtwnty manggung atas undangan SMAN 5 Surabaya dengan menyanyikan lagu-lagu yang lagi digemari anak-anak milenial di Kota Pahlawan. 

Fourtwnty merupakan grup musik indie asal Indonesia yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, Roots, Andi Armant, Prandha Ridho,dan Ryan Maulana. Grup musik ini turut dibentuk oleh Roby Satria yang juga merupakan personel Geisha. Mereka merilis album perdana Lelaku pada tahun 2015 yang berisikan lagu-lagu bergenre folk pop dengan lirik puitis seperti Fana Merah Jambu, Aku Tenang, Hitam Putih, dan Diam-Diam Kubawa Satu.

Fourtwnty mulai dikenal secara luas di Indonesia setelah lagu dari album kedua mereka Ego & Fungsi Otak (2018) yang berjudul Zona nyaman dipilih sebagai soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada 2017. Lagu lainnya yang populer dari album tersebut ialah kusut, kita pasti tua,dan realita.

Pada tahun 2019, mereka sukses menggelar tur perdana secara independen bertajuk "Heliotropisme" di 10 kota di Indonesia seperti Medan, Makassar, Malang, Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Pekanbaru yang digelar dari bulan September hingga Desember 2019.

Kiblat Fourtwnty di dunia musik tanah air ini lantas menjadikan musik indie yang awalnya hanya dikenal di kalangan masyarakat tertentu menjadi mulai dikenal luas oleh penikmat musik tanah air. Ini dibuktikan lewat popularitas dari lagu "Zona Nyaman" (bersamaan dengan popularitas lagu "Akad" milik Payung Teduh (sekarang Parade Hujan) yang juga digarap di tahun yang sama).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut