get app
inews
Aa Read Next : Kapal Pinisi Ayana Lako Dia Jalani Perawatan di PT PAL Indonesia

Menhan Prabowo Siap Kirim Kapal Rumah Sakit ke Palestina, Intip Kapal BRS Buatan PT PAL Indonesia

Senin, 13 November 2023 | 08:48 WIB
header img
Saat ini, Indonesia memiliki sejumlah kapal bantu rumah sakit, beberapa di antaranya adalah besutan PT PAL Indonesia. Foto/PT PAL

Sebelum ditunjuk oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjalankan misi kemanusiaan ke Palestina, Kapal BRS telah menarik perhatian berbagai negara, karena memiliki performa dan kemampuan mobilitas yang dinilai tangguh. Sehingga sangat bermanfaat dalam penanganan kesehatan pada wilayah yang terdampak bencana atau bahkan pelaksanaan misi diplomasi internasional.

Berbagai misi operasi penugasan yang sudah dilaksanakan merupakan bukti konkrit kepercayaan dan kebanggaan pemerintah Indonesia terhadap kualitas dan kapabilitas kapal BRS TNI AL buatan PT PAL, diperlihatkan dalam keikutsertaannya dalam Latihan Gabungan TNI AL, Pengamanan KTT ASEAN Summit 2023, Pengamanan KTT AIS Forum 2023 serta keikutsertaan dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. 

Hal tersebut menunjukkan kompetensi anak bangsa Indonesia dalam menguasai teknologi pertahanan dan maritim menuai hasil yang luar biasa. 

Tidak hanya menjadi kebanggaan, produk-produk PT PAL Indonesia diharapkan dapat terus menjalankan perannya untuk menjaga pertahanan dan keamanan perairan baik nasional maupun internasional.

Perlu dikatui, PT PAL Indonesia merupakan perusahaan manufaktur bidang maritim terbesar di Indonesia. Kami memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas rancang (desain) bangun kapal perang, kapal niaga, dan rekayasa umum (general engineering). 

Selain itu, PT PAL juga terbilang andal dalam pemeliharaan & perbaikan (harkan) serta overhaul produk-produk maritim baik kapal perang, kapal selam, kapal niaga, serta general engineering produk energi dan elektrifikasi.

Sebagaimana diketahui, konflik yang terjadi di Palestina telah menarik perhatian dunia untuk mengirimkan dukungan dan bantuan. Indonesia sebagai salah satu negara yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina, turut andil dalam mengirimkan bantuan berupa Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS). 

Bantuan berupa fasilitas kesehatan, sangat dibutuhkan karena tenaga medis dan fasilitas kesehatan di Palestina juga telah luluh lantak akibat agresi militer yang dilakukan oleh Israel. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut