get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Bayi Kembar Tiga Lahir di RS Pusura Candi Sidoarjo, Ditangani Profesional Kondisi Bayi Sehat

Jum'at, 17 November 2023 | 12:45 WIB
header img
Bayi Kembar Tiga Lahir di RS Pusura Sidoarjo. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Kelahiran bayi kembar tiga cukup langka di Indonesia. Proses yang dilalui untuk menyelamatkan kelahiran bayi kembar berbeda dengan lahir normal, butuh perawatan intensif supaya bayi tetap sehat. 

Rumah Sakit (RS) Pusura, Sidoarjo, Jawa Timur menjadi salah satu RS yang sukses menangani kelahiran bayi kembar tiga. Kelahiran bayi kembar tiga ini melahirkan, 15 November 2023. Prosesnya cukup cepat, bayi pertama lahir pukul 08.00 WIB dengan berat badan 2050 gram, kemudian kelahiran kedua pukul 08.09 WIB dengan berat badan 1600 gram, dan kelahiran ketiga pukul 08.10 WIB dengan berat badan 2400 gram. 

Ketiga bayi ini memiliki jenis kelamin dua laki-laki dan satu perempuan. Mereka dalam kondisi sehat. Saat ini tim RS Pusura Sidoarjo terus memantau perkembangan bayi-bayi tersebut. Mereka selalu melihat kondisi ketiga bayi secara intensif, juga ibu sang bayi yang terus dipantau perkembangan kesehatannya. 

"Sebenarnya bayi kembar itu sama penanganannya dengan bayi biasa. Cuma yang membedakan harus siap fasilitas lebih karena alat yang dibutuhkan lebih banyak. Jadi apapun yang disiapkan harus serba tiga," kata dr. Mochammad Rizalul Rosyiadi, Sp.OG., M.KedKlin, Dokter Kandungan RS Pusura, Sidoarjo. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut