get app
inews
Aa Read Next : FIFA Marah Besar, Israel Terancam Dicoret dari Keanggotaan Lebih Cepat, Ini Alasannya

RS Indonesia Diserang Israel, 200 Pasien Dievakuasi, Kondisi Mengenaskan

Selasa, 21 November 2023 | 12:45 WIB
header img
RS Indonesia Diserang Israel, 200 Pasien Dievakuasi, Kondisi Mengenaskan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

GAZA, iNewsSurabaya.id –Serangan Israel semakin menggila, kali ini Israel membombardir RS Indonesia yang berada di Palestina. Serangan ini membuat pasien semakin sengsara, pasien-pasien yang berada di RS langsung dilakukan evakuasi dengan cepat. 

Juru bicara kementerian kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan sekitar 200 pasien telah dievakuasi dari Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza akibat serangan udara Israel.

Dikutip dari Okezone dan kantor berita AP serta AFP, dia mengatakan banyak orang telah diangkut dengan bus ke Rumah Sakit Nasser di kota selatan Khan Younis, dan Palang Merah membantu mengevakuasi 400 pasien yang tersisa. 

Beberapa jam yang lalu, direktur rumah sakit mengatakan "penembakan yang terputus-putus" masih terdengar di lokasi tersebut.

Seperti diketahui, otoritas kesehatan di daerah kantong yang dikuasai Hamas mengatakan dua belas orang tewas setelah tembakan tank Israel menghantam rumah sakit tersebut. Di antara korban tewas adalah pasien dan seorang anggota staf medis.

Sebelumnya, tank-tank Israel dilaporkan bergerak menuju rumah sakit (RS) Indonesia di Gaza utara, setelah serangan udara.

Menurut kementerian kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas, ada sekitar 700 orang di dalam rumah sakit, termasuk tim medis dan orang-orang yang terluka.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut