get app
inews
Aa Read Next : Handpone Keluarga Pasien RS Nindita Sampang Raib di Gondol Maling

Sempat Serang Pekerja Jembatan, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Berhasil Diamankan Warga Sampang 

Senin, 27 November 2023 | 08:22 WIB
header img
Pekerja jembatan dan warga Sampang berhasil mengevakuasi ular piton sepanjagn 3 meter. Foto: iNews.id/Fathurrohman

SAMPANG, iNews.id - Ular jenis Piton berukuran 3 meter menciptakan kehebohan di Kabupaten Sampang, Madura. Ular ini ditemukan oleh seorang warga yang sedang bekerja di bawah kolong jembatan jalan. Kejadian ini terjadi di Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ular yang cukup besar itu memberikan perlawanan saat dievakuasi dari dalam lubang. Awalnya, warga yang sedang memperbaiki kolong jembatan menemukan ular tersebut, dan kemunculannya menarik perhatian para pekerja untuk menangkapnya.

Khawatir akan serangan ular piton terhadap ternak warga dan potensi bahaya sarang ular di lokasi pekerjaan, para pekerja menggunakan pohon bambu untuk menangkap ular tersebut secara bersama-sama. Saat dievakuasi, ular sempat menyerang salah satu pekerja, namun untungnya tidak ada yang terluka.

Warga merasa kesulitan karena ular berukuran besar dan melawan saat ditangkap. Akhirnya, para pekerja berhasil menangkap ular dan memasukkannya ke dalam karung untuk kemudian diserahkan kepada petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Salah satu warga yang juga pekerja perbaikan jembatan, Wiwik, menyampaikan, "Penemuan ular pertama kali dari luar, ada orang kemudian masuk. Sama teman-teman ini ditangkap langsung kena. Hampir kegigit yang melakukan evakuasi."

Setelah ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung, ular akan diserahkan kepada petugas Damkar untuk dilepas ke tempat yang jauh dan aman dari permukiman warga.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut