get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Tahun Baru Imlek 2024, Surabaya Montessori School Perkuat Keberagaman di Tahun Naga Kayu

Surabaya Montessori School Gelar Sports Day, Siswa, Wali Murid dan Guru Hanyut dalam Permaianan Seru

Jum'at, 08 Desember 2023 | 12:27 WIB
header img
Keseruan games salam rangkaian Sport Day di Surabaya Montessori School, Jumat (8/12/2023). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya Montessori School menggelar Sports Day. Kegiatan ini diikuti 430 peserta terdiri dari siswa dan orangtua mulai jenjang playgroup 1 hingga Primary 6.

Hestika Damayanti, Kepala Sekolah Play Group Surabaya Montessori School mengatakan, event akbar yang dilaksanakan rutin setiap akhir tahun ini guna mempererat hubungan antara siswa dari tingkat PGTK maupun SD dan juga dengan orangtua sehingga menjadi akrab, kompak, dan solid.

"Selain itu juga sebagai penyaluran bakat dan minat anak serta mendukung kemampuan mereka untuk bersosialisasi dengan sekitarnya," katanya disela-sela Sports Day, di Surabaya Montessori School, Jl. Manyar Kartika Timur D-1 Surabaya, Jumat (8/12/2023).

Sports Day dimeriahkan dengan beberapa acara. Salah satunya yakni games yang melibatkan seluruh peserta didik, mulai play group, TK sampai SD. Siswa dan orangtua, serta guru melebur dalam kelompok-kelompok

Hestika bilang, setiap kelompok memainkan games yang telah disiapkan oleh panitia. Ada 8 permainan. Lima permainan di lantai 3 dan tiga permainan di halaman sekolah. Permainan yang di lantai tiga menekankan strategi dan kekompakan. Sedangkan yang di bawah seru-seruan dengan air.

Kata dia, permainan ini ditujukan untuk semua level yang memiliki kesulitan sendiri-sendiri. Untuk menyelesaikan permainan tim bisa menyesuaikan siapa yang akan menuntaskan tantangan.

"Tergantung strategi timnya. Siapa yang akan menyelesaikan tantangan. Bisa anak-anaknya yang bermain atau dalam satu tim dibutuhkan kerjasama antara siswa play group, TK dan siswa Primary," terangnya.

Seperti games berjalan dalam roda misalnya. Permainan ini diikuti 8 hingga 10 orang gabungan siswa dan orangtua. Mereka adu cepat menggelinding di dalam roda tersebut.

Kemudian ada lomba merangkai puzzle raksasa bergambar badut. Peserta lomba secara bergantian merangkai puzzle dengan cara berlari. Rangkaian games itu ditutup dengan lomba makan cincau besar.

"Kelompok yang dapat menyelesaikan dengan tepat dan cepat akan menjadi pemenang games tersebut," ucapnya.

Di akhir Sports Day, panitia menentukan 2 pemenang 1 dan 2 secara akumulatif dari games 1 sampai 8. Pemenang akan mendapatkan medali, hadiah, dan souvenir dari sponsor. Siswa dari kelompok yang tidak juara (semua peserta) akan mendapatkan souvenir dan bingkisan dari sponsor.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut