get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pengamanan Nataru 2023 Ketat, Polisi Air dan Udara Banyuwangi Cek Selat Bali

Selasa, 26 Desember 2023 | 13:00 WIB
header img
Polisi Air dan Udara Banyuwangi melakukan pengecekan Selat Bali. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id  - Polisi Air dan Udara Polresta Banyuwangi memperkuat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan operasi ketat di perairan Selat Bali dan Ketapang. 

Dalam patroli ini, Polairud Banyuwangi menggunakan kapal Polisi X 1033 untuk memantau angkutan Nataru dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade, menyatakan bahwa patroli tersebut bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif di jalur penyeberangan tersebut. 

"Kegiatan ini dalam rangka pengamanan Nataru 2023, di mana kami fokus pada perairan Selat Bali untuk memastikan keamanan kapal-kapal yang melakukan penyeberangan," ujarnya.

Dalam upaya pengamanan ini, petugas dilengkapi dengan life jacket dan menggunakan kapal Polisi X 1033. Patroli dimulai dari perairan Tanjungwangi, melewati pangkalan Pertamina, dan melanjutkan hingga penyeberangan ASDP Ketapang. 

"Kami berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang aman di wilayah perairan Selat Bali, khususnya di jalur penyeberangan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi - Gilimanuk Bali," tambah Kompol Masyhur Ade.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut