get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Langkah Progresif Fakultas Teknik Untag Surabaya, Adopsi Transformasi Digital dengan Penerapan AI

Sabtu, 06 Januari 2024 | 08:35 WIB
header img
Fakultas Teknik Untag Surabaya melakukan Transformasi Digital dengan Penerapan AI. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara itu, untuk mendukung administrasi, Fakultas Teknik Untag Surabaya memperkuat pendampingan pada staf terkait, sehingga tugas administratif yang bersifat berulang dapat diotomatisasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada staf untuk fokus pada tugas-tugas yang lebih strategis.

“Kami juga fokuskan pada pembenahan administrasi digital. Selain bertujuan untuk memperkuat bidang IT, pelatihan yang diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan mulai dari laboran, kepala laboratorium, hingga staff tata usaha Fakultas Teknik Untag Surabaya menciptakan sistem administrasi yang akuntabel dan responsif,” terang Bantot

Dekan Fakultas Teknik Untag Surabaya, Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes, menegaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk meringankan beban saat melakukan proses akreditasi.

“Kita akan bersaing, bagaimana mendesain sebuah sistem, supaya data-data dapat digunakan bagi yang membutuhkan sehingga nantinya dapat mengurangi beban saat akreditasi. Ini juga akan menjadi branding Fakultas Teknik,” tegas Sajiyo

Sebagai laboratorium inovasi, Fakultas Teknik Untag Surabaya menggagas solusi yang dapat diterapkan secara luas untuk memajukan pendidikan tinggi ke tingkat yang baru, menjadikan era AI sebagai sarana untuk efisiensi dan keunggulan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut