get app
inews
Aa Read Next : Logos Siap Dirikan Sekolah Internasional di Surabaya Barat Mulai Jenjang SD hingga SMP

Pemkot Surabaya Tata Ulang Wisata Kenjeran, Air Mancur Bakal Mirip TMII, Biayanya Capai Rp 23 Miliar

Selasa, 23 Januari 2024 | 04:41 WIB
header img
Pemkot Surabaya Tata Ulang Wisata Kenjeran. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengumumkan rencana penataan kawasan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran tahun ini. Jumlah anggaran yang disiapkan mencapai Rp 23 miliar. 

Penataan proyek ini tidak hanya bertujuan memperindah destinasi wisata pesisir, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Kota Surabaya. Menurut Iman Kristian, Kabid Bangunan Gedung DPRKPP Kota Surabaya, THP Kenjeran akan diubah menjadi destinasi yang lebih menarik dengan tambahan wahana, fasilitas, dan atraksi air mancur berkonsep baru. 

Kejutan lainnya adalah kehadiran pasir pantai, memberikan pengalaman bermain anak-anak yang menyenangkan seperti di pantai pada umumnya. Proses lelang masih dalam tahap menunggu, tetapi warga dapat berharap pada proyek besar ini di tahun 2024.

"Untuk Pantai Kenjeran sekitar Rp 23 miliar,” kata Iman, saat ditemui di kantornya, Senin (22/1/2024). 

Iman menjelaskan, nantinya THP Kenjeran akan dipercantik dengan berbagai hal menarik. Mulai dari wahana baru, fasilitas baru, dan ada pula atraksi air mancur dengan konsep baru. Bukan itu saja, nantinya juga bakalan ada pasir pantai yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak seperti di pantai pada umumnya. 

Nantinya, air mancur menari yang berada di Jembatan Suroboyo itu akan dimodifikasi. Setelah itu, ditambah pertunjukan laser show dan video mapping. “Harapannya jadi tempat destinasi baru, makannya kita butuh area pantai itu sebenarnya biar orang yang datang ke situ tambah banyak,” jelas Iman. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut