get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Muhtamar Kopi, Inovasi Kenalkan Kopi Probolinggo ke Tingkat Nasional

Minggu, 13 Februari 2022 | 12:02 WIB
header img
Gus Haris panggilan dr Mohammad Haris Damanhuri, M.Kes ingin mengenalkan kopi Probolinggo ke tingkat nasional bahkan internasional.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

Tak main-main, event ini mendapat respon dari banyak kalangan, ada daya tarik tersendiri bagi pecinta kopi. Pasalnya Mukhtamar kopi kali ini ada berbagai macam kopi yang disuguhkan, mulai dari kopi Arabika, kopi nangka, kopi kobra yang merupakan khas dari Kecamatan Tiris, tak hanya itu di daerah tersebut juga mengembangkan kopi yang berasal dari Brazil dan Kolombia. “Kita memiliki kopi khusus, tapi mengapa kita kalah dengan Bondowoso. Saya ingin kopi Probolinggo bias dikenal di nasional bahkan internasional,” kata Gus Haris.


Mukatmar kopi Probolinggo ingin dikenal ke tingkat nasional bahkan internasional

Menurut Gus Haris yang menjadi inisiator Mukhtamar Kopi mengatakan di Probolinggo ada kopi unik yakni kopi Brazil-Kolombia yang merupakan hasil inovasi yang mengkombinasi keduanya, atau dilakukan penyetekan menjadi satu pohon kopi. Saat ini kopi ini mulai di budidaya dan dikembangkan oleh masyarakat Tiris dan sekitarnya.

"Hal tersebut merupakan inovasi bagi petani kopi maupun pencinta kopi untuk bisa merasakan rasa yang berbeda dan memiliki kenikmatan tersendiri," paparnya. mendongkrak ekonomi keluarga maupun daerah setempat.

"Dengan inovasi tersebut kita tidak akan kalah saing dengan daerah lain sehingga ekonomi daerah tersebut bisa selalu berkembang," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut