get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Fakultas Kedokteran Dibuka, Bukti UNESA Siap Cetak Tenaga Kesehatan yang Mumpuni

Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:23 WIB
header img
Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) telah mengajukan proposal untuk membuka tiga program studi baru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) telah mengajukan proposal untuk membuka tiga program studi baru pada tahun ini, S-1 Keperawatan, S-1 Kebidanan, dan S-1 Fisioterapi. Proses ini telah mencapai tahap krusial, dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) menjalankan asesmen lapangan untuk ketiga prodi tersebut.

Prodi S-1 Fisioterapi menjadi sorotan pada asesmen yang berlangsung pada Rabu, 20 Maret 2024, diikuti oleh prodi S-1 Kebidanan pada Senin, 25 Maret 2024. Tim asesor yang terdiri dari para ahli disambut oleh jajaran pimpinan universitas, pimpinan FK, dekan, dan direktur di Gedung FK Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya.

Dekan FK, Dr. dr. Endang Sri Wahjuni, M.Kes., menegaskan bahwa tujuan visitasi ini adalah untuk menilai kesiapan UNESA, khususnya FK, dalam membuka ketiga prodi baru tersebut. Persiapan yang terinci telah dilakukan, mulai dari infrastruktur, sarana-prasarana, hingga perekrutan staf pengajar yang berkualitas.

"Langkah ini tidak hanya melibatkan tenaga dari dalam FK, namun juga melibatkan keahlian dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)," katanya. 

Dekan Wahjuni menyampaikan bahwa langkah ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan akan tenaga kesehatan yang merata di seluruh Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut