get app
inews
Aa Read Next : Ngobrol Cerdas Bersama Shahnaz, Upaya IKBP Kanwil Kemenkumham Jatim Menuju Indonesia Emas 2045

Ritha Helena Ajak Perempuan Lebih Berperan Dalam Pembangunan Bangsa Melalui Permabudhi

Jum'at, 18 Februari 2022 | 10:08 WIB
header img
Salah satu tokoh perempuan yang cukup berpengaruh yakni Ritha Helena. (Foto: iNews)

SURABAYA, iNews.id - Keterlibatan kaum hawa dalam pembangunan bangsa Indonesia sudah bukan sekedar wacana. Banyak kaum hawa yang memegang peranan penting dalam sejumlah lembaga, baik lembaga politik, pemerintahan hingga lembaga swasta. 

Salah satu tokoh perempuan yang cukup berpengaruh yakni Ritha Helena. Sebagai ketua dari organisasi Wanita Permabudhi, ia begitu aktif mempengaruhi para perempuan Buddhis untuk menjadi sosok yang maju, menginspirasi, dan berperan dalam pembangunan bangsa melalui serangkaian program kegiatan. 

Berikut kisah Ritha Helena dalam memimpin Wanita Permabudhi: 

Pengabdian di Permabudhi 

Ritha Helena sejak kecil memang hidup dalam ketaatan agama Budha. Maka Ritha tergerak hati untuk melakukan pengabdian sesuai ajaran dari Guru Agung Buddha yang mengajarkan berbuat sesuatu dengan cinta kasih dan kasih sayang terhadap semua mahluk di dunia. 

Bagi Ritha, selagi masih diberikan kesempatan hidup, maka itulah saatnya berbuat baik, memberikan arti, pengaruh positif dan berdampak baik bagi orang lain. 

“Kita harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain apalagi di Permabudhi (organisasi kegamanaan) ini merupakan ladang kebajikan untuk dapat berbuat baik serta membantu orang lain, melalui Permabudhi kita juga ingin mencerdaskan para perempuan Buddhis khususnya, dengan membuat program untuk mereka. Jangan putus meski pandemi, harus jalan terus ini kesempatan untuk berkembang bersama,” jelasnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut