get app
inews
Aa Read Next : Alat Pengusir Hama Automatic Light Trap Bantu Petani di Tulungagung

ITS Luncurkan Program SustainaBlue, Pusat Keberlanjutan Biru di Asia Tenggara

Senin, 10 Juni 2024 | 18:24 WIB
header img
Project Manager SustainaBlue, Aunurohim SSi DEA, saat memaparkan work packages (WP) dalam training bersama para mitra SustainaBlue dalam acara peluncuran di Departemen Biologi ITS. Foto/Humas ITS

Program ambisius tersebut dibiayai oleh Erasmus Plus hingga mencapai nominal EUR 797.838. Dana ini nantinya dibagi lagi untuk keempat universitas, dan untuk ITS mendapatkan gelontoran dana sebesar EUR 92.150. Nantinya ITS akan menggunakan dana tersebut untuk memajukan keberlanjutan maritim selama 36 bulan ke depan. 

Program keberlanjutan ini dimulai sejak tanggal 1 Desember 2023 hingga 30 November 2026 mendatang. Program ini nantinya akan berdampak dalam memberikan manfaat besar bagi masyarakat maupun ekosistem laut. 

Dengan diterapkannya langkah keberlanjutan ini, kesejahteraan maritim di Asia Tenggara dapat tercapai melalui partisipasi keempat universitas tersebut dalam program SustainaBlue dengan baik. Generasi mendatang akan dapat menggunakan sumber daya alam yang saat ini bisa dinikmati. Sehingga sumber daya tersebut akan dapat dinikmati seterusnya. 

Tujuan mulia tersebut akan tercapai melalui program SustainaBlue dengan bantuan berbagai sumber daya manusia yang ada serta ekosistem. 

“SustainaBlue nantinya akan menyiapkan suatu ekosistem hingga sumber daya yang akhirnya akan terwujud sebuah sustainable blue dengan baik,” tutur Aunurohim.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut