get app
inews
Aa Read Next : Pelayanan Keimigrasian di Jatim Kembali Normal, Masyarakat Diminta Bersabar dalam Penerbitan Paspor

Di Ujung Masa Jabatannya, Andro Eka Putra Berikan Inovasi Baru Tingkatkan Pelayanan Keimigrasian

Kamis, 13 Juni 2024 | 13:57 WIB
header img
Sosok Andro Eka Putra secara resmi menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Kantor Imigrasi Madiun kepada Gilang Danurdara, Kamis (13/6). Foto iNewsSurabaya/kemenkumham jatim

MADIUN, iNewsSurabaya.id - Sosok Andro Eka Putra secara resmi menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Kantor Imigrasi Madiun kepada Gilang Danurdara, Kamis (13/6). Sebelum meninggalkan jabatannya, Andro yang berasal dari Jakarta ini memberikan sebuah warisan penting yang berpotensi meningkatkan pelayanan keimigrasian di Jawa Timur.

Dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Andro mengumumkan peluncuran aplikasi baru untuk memudahkan proses pengajuan paspor. "Kami mohon pamit, sekaligus menitipkan satu aplikasi untuk Informasi Kuota M-Paspor," ujarnya.

Sebelum prosesi sertijab, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Herdaus, meluncurkan aplikasi Informasi Kuota M-Paspor. Aplikasi ini dirancang untuk ditautkan dalam setiap website kantor imigrasi dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, memungkinkan pemohon paspor melihat ketersediaan kuota di berbagai kantor imigrasi hingga unit layanan terkecil, seperti mall pelayanan publik.

"Setiap pemohon bisa melihat di mana kantor imigrasi yang masih punya kuota antrian," jelas Herdaus.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan peta digital yang membantu pemohon menemukan lokasi layanan paspor terdekat. 

"Aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi warga dengan mobilitas tinggi, sehingga mereka bisa merencanakan pengajuan permohonan paspor saat bepergian," tambah Herdaus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut