get app
inews
Aa Read Next : Kamuflase Militer Sniper Marinir Indonesia dan USMC

Legenda Sniper Indonesia, Sisakan 1 Butir Peluru Untuk Tembak Kepalanya Sendiri

Selasa, 22 Februari 2022 | 07:46 WIB
header img
Tatang Koswara, legenda siper Indonesia. (Foto: Youtube)

Secara psikologis Tatang Kusworo juga terganggu karena pengawalnya berpangkat lebih tinggi yaitu berpangkat perwira, sedangkan dirinya berpangkat Sersan Satu (Sertu) atau bintara. 

Akan tetapi dalam misi tempur yang harus bertaruh nyawa tersebut Tatang harus memerintah dan mengatur strategi tempur karena pengalaman tempur Letnan Ginting masih minim, khususnya dalam taktik tempur sniper.

Menurut Tatang Kusworo, jika penembak jitu sudah mulai memakan korbannya maka korban-korban yang panik biasanya akan mencari tempat persembunyian yang paling tinggi lalu menghujaninya dengan mortar atau senapan mesin. 

Jika senjata berat tersebut tidak ada maka dia akan memuntahan peluru senapan serbunya dengan cara membabi buta.

Dalam jarak tembak radius 300 meter, senapan serbu yang ditembakkan dengan cara membabi buta bisa membabat semua sasaran dengan cara telak dan mematikan. Sulit untuk menghindari peluru yang dilakukan serentak dan membabi buta oleh puluhan prajurit sekaligus. 

Untuk menghindari akibat yang bisa fatal itu Tatang lalu mengajak Letnan Ginting untuk bersembunyi di tepi tebing jurang yang dari sisi lokasi sangat tersembunyi dan tidak mungkin didatangi oleh pasukan musuh. Lokasi tersebut harus dicapai meskipun banyak semak berduri dan banyak ularnya.

Saat bertemu ular Tatang memang tidak masalah karena dia bisa menyngkirkan ular dengan mudah tanpa harus membuat Letnan Ginting terganggu. 

Setelah menemukan tempat yang dicari maka Tatang pun mengeluarkan senapan M-70 nya didampingi Ginting yang dari teknik kamuflase masih kurang maksimal. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut