get app
inews
Aa Read Next : Bus Trans Jatim Gratis Saat HUT Kemerdekaan RI, Catat Rutenya

Bus Trans Jatim Koridor IV Segera Beroperasi, Gresik-Lamongan Semakin Cepat dengan Tarif Terjangkau

Selasa, 16 Juli 2024 | 15:24 WIB
header img
Bus Trans Jatim Koridor IV Segera Beroperasi area Gresik-Lamongan. Foto iNewsSurabaya/lukman

Selain Koridor IV, Dinas Perhubungan Jatim juga telah mempersiapkan peluncuran Bus Trans Jatim Koridor V yang akan melayani rute Bangkalan-Surabaya. Sama seperti Koridor IV, sebanyak 15 unit bus disiapkan untuk melayani rute sepanjang 59 kilometer ini, dengan 45 halte yang tersebar di wilayah Surabaya dan Bangkalan. 

"Dengan tarif murah ini, diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat," tambah Nyono.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie, menyambut baik inisiatif ini sebagai langkah maju untuk mendorong perkembangan ekonomi Jawa Timur. 

"Warga Bangkalan yang bekerja di Surabaya kini tidak perlu tinggal di Surabaya, tetapi bisa pulang ke Bangkalan berkat adanya transportasi umum yang memadai ini," ujarnya.

Ketua Komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono, juga menyatakan bahwa penambahan koridor bus Trans Jatim merupakan bukti nyata peningkatan moda transportasi massal di Jawa Timur. 

"Peningkatan transportasi umum ini merupakan kebutuhan pelayanan publik dan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Indonesia, terutama di Jatim," jelasnya.

Dengan kehadiran Bus Trans Jatim ini, diharapkan mobilitas masyarakat akan semakin mudah dan nyaman, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui transportasi publik yang efisien dan terjangkau.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut