get app
inews
Aa Read Next : Gawat! Penjaga Gawang Timnas Ungkap Strategi Lolos Piala Asia, Ada Pemetaan Kekuatan Lawan

Kemenangan Telak Timnas U-19 atas Filipina di Piala AFF U-19, Jens Raven Cetak Gol Terakhir Skor 6-0

Rabu, 17 Juli 2024 | 21:47 WIB
header img
Jens Raven Cetak Gol Terakhir dalam pertandingan Piala AFF U-19. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-19 berhasil menorehkan sejarah baru di Piala AFF U-19 dengan kemenangan spektakuler 6-0 atas Timnas Filipina U-19. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (17/7/2024), menjadi bukti kebangkitan sepakbola tanah air.

Pelatih Indra Sjafri, dengan kecerdikan strategi yang tak tertandingi, mengadaptasi skema permainan dari pelatih Timnas senior, Shin Tae-yong. Formasi tiga bek belakang yang diterapkan berhasil membuat Filipina kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari berbagai sisi lapangan.

Pesta gol dimulai sejak menit ke-12, dengan gol pembuka dari pemain berbakat Indonesia. Tak berhenti di situ, Kadek Arel menambah dua gol spektakuler pada menit ke-21 dan ke-29, yang dihasilkan dari sundulan memanfaatkan sepak pojok, mengguncang gawang Filipina dan menambah semangat tim.

Semangat juang tanpa henti ditunjukkan oleh Timnas Indonesia U-19. Menit ke-43 menjadi saksi gol keempat yang dicetak oleh pemain bertahan Iqbal, memastikan kemenangan besar sebelum jeda. 

Babak kedua kemenangan semakin kokoh dengan gol kelima dari Arlyansyah pada menit ke-60, dan ditutup oleh gol dari striker masa depan Timnas, Jens Raven pada menit ke-87, yang langsung disambut dengan perayaan khusus dari pelatih Indra Sjafri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut