get app
inews
Aa Read Next : Racikan Indra Sjafri untuk Hadapi Timnas Taiwan U-24, Ada Nama Hugo Samir yang Lagi Viral

Aneh! Jelang Laga Lawan Kamboja, Pelatih Indra Sjafri Kritik Ketidakonsistenan Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 20 Juli 2024 | 05:48 WIB
header img
Pelatih Indra Sjafri Kritik Ketidakonsistenan Timnas Indonesia U-19 dalam permainan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Kamboja U-19 malam ini di Gelora Bung Tomo (GBT). Menjelang pertandingan penting ini, Pelatih Indra Sjafri mengutarakan kritik terhadap pola permainan Garuda Muda yang belum optimal dan konsisten.

Menurut Indra Sjafri, meski skuad Garuda Nusantara—julukan Timnas Indonesia U-19—berhasil meraih kemenangan besar, mereka masih menunjukkan inkonsistensi dalam permainan. "Kami belum konsisten. Game plan dan filosofi yang kami bangun di tim ini kadang terlihat, kadang tidak," ujarnya dalam konferensi pers setelah laga melawan Timnas Filipina U-19.

Indra Sjafri masih mencoba memahami alasan di balik ketidakonsistenan ini, terutama karena para pemain masih sangat muda. "Di usia muda, memang butuh waktu dan kesabaran," sambung pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Meski demikian, Indra Sjafri berkomitmen untuk terus memantau perkembangan para pemainnya secara individual. Pelatih asal Sumatra Barat ini bertekad meningkatkan kualitas permainan mereka sehingga bisa tampil konsisten di setiap pertandingan. 

"Saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas mereka untuk selalu meningkat," tegas Indra.

Kemenangan telak 6-0 atas Filipina U-19 telah membawa Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Nusantara mengoleksi tiga poin, sama dengan Timor Leste U-19 yang berada di posisi kedua.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut