get app
inews
Aa Read Next : Catat Pertumbuhan 5 Persen Indonesia Tidak Boleh Puas, Ini Alasannya!

Emil Dardak Sebut Koperasi Harus Jadi Sokoguru Perekonomian Bangsa

Senin, 22 Juli 2024 | 13:15 WIB
header img
Emil Dardak dalam Saresehan dengan mengangkat tema "Menghadirkan Regulasi Berjati Diri, Memantabkan Bisnis Koperasi Menuju Indonesia Emas". Foto/iNewsSurabaya

BATU, iNewsSurabaya.id - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menyebut bahwa koperasi  harus terus jadi sokoguru perekonomian bangsa.

Hal itu ia ungkapkan dalan Saresehan dengan mengangkat tema "Menghadirkan Regulasi Berjati Diri, Memantabkan Bisnis Koperasi Menuju Indonesia Emas" dalam rangka Hari Koperasi ke -77 yang digelar Dewan Koperasi Wilayah Jatim (Dekopinwil Jatim) di Kota Batu.

Emil menuturkan, bahwa dalam menjalankan bisnis koperasi bukan hanya mengejar keuntungan semata. Namun kegotong royongan kolektif agar bisa makmur bersama 

"77 Tahun Koperasi kita jangan pesimis, harus terus yakin," tuturnya.

Terkait format regulasi kata Emil bisa melindungi dan membangun kepercayaan terhadap koperasi, membina dan tercapainya regulasi tersebut. 

Kemudian, pelaku koperasi bisa melaksanakan tidak merasa terbebani dalam melakukan hal tersebut, karena itu harus dijalakankan dan harus dibangun.

Menurutnya, peraturan itu sangat dinamis bahwan perlu berubah. Oleh karena itu, gerakan koperasi diharapkan jangan mengharamkan peraturan yang baru. Selain itu, perlu adaptasi agar hambatan tersebut dapat dihadapi dengan konkrit dan bijak.

"Memang peraturan harus berubah, jangan mengharamkan peraturan, manankala ada hambatan yang sangat kongkrit yang dihadapi, jadi itu sudut pandang saya," jelasnya. 

Untuk membangun daya saing koperasi, maka dibutuhkan SDM yang profesional untuk mengurus management.

 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut