get app
inews
Aa Read Next : Kampung Unggulan TPS Raih Juara I Lomba Penataan Lingkungan

TPS Raih Perhargaan TJSL and CSR Award 2024

Rabu, 31 Juli 2024 | 19:09 WIB
header img
Erika Asih Palupi, Sekretaris Perusahaan TPS menerima penghargaan Platinum Pilar Hukum & Tata Kelola TJSL&CSR Award 2024. Foto/Dok TPS

Sementara untuk Pilar Hukum dan Tata Kelola, TPS menyampaikan perjalanannya dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG. Mulai dari komitmen manajemen dalam penerapan GCG, penyusunan dokumen utama dan SOP hingga pelaksanaan evaluasi. 

Evaluasi dilakukan baik secara self-assessment maupun assessmen oleh pihak eksternal, yang menunjukkan bahwa TPS konsisten dalam  penerapan GCG. 

Melalui penerapan GCG, Manajemen TPS memastikan bahwa proses bisnis dilakukan dengan segenap proses serta kontrol, termasuk asesmen terhadap risiko. 

Dengan komitmen dan dukungan semua pihak, hasil assessmen menunjukkan peningkatan skor pemenuhan faktor uji kesesuaian penerapan GCG dari waktu ke waktu.

Dua program yang diusung TPS tersebut berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam TJSL & CSR Award 2024, yaitu Bintang Lima (Platinum), masing-masing untuk Pilar Ekonomi dan Penerapan Hukum & Tata Kelola. 

Selain penghargaan tertinggi atas program dan inisiatif yang dilakukan, BUMN Track juga memberi penghargaan kepada Sekretaris Perusahaan TPS selaku Penanggungjawab Program TJSL atas komitmen & upaya dalam mengawal pelaksanaan program TJSL &CSR di TPS yang membawa dampak positif dan mendukung perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sementara menurut Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo, capaian ini bukan semata-mata sebagai bentuk penghargaan atas upaya yang dilakukan TPS dalam memenuhi tanggungjawab sosialnya kepada para pemangku kepentingan. 

"Namun juga bentuk pengakuan atas eksistensi TPS selaku entitas yang terus bergerak maju, beradaptasi dan berbenah diri untuk menjadi lebih baik," ungkap Wahyu.

Atas upaya yang dilakukan, tingkat kepercayaan pelanggan terhadap TPS juga semakin menguat. 

TPS sebagai preferred terminal di Pelabuhan Tanjung Perak, utamanya dalam penanganan petikemas internasional, memberikan layanan dengan market share lebih dari 80%. 

Arus petikemas di TPS di semester I tahun 2024 meningkat 11,8% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut