get app
inews
Aa Read Next : Pelajar Asal Madura Jawa Timur Sabet 3 Emas di Kejuaraan Renang Queensland

Dinas Pendidikan Jawa Timur Raih Dua Penghargaan Bergengsi di E-Purchasing Award 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 11:36 WIB
header img
Dinas Pendidikan Jawa Timur Raih Dua Penghargaan Bergengsi di E-Purchasing Award 2024. Foto iNewsSurabaya/saipul

Penghargaan E-Purchasing Award sendiri merupakan ide brilian dari mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang sejak 2020 menggerakkan digitalisasi transaksi pengadaan barang dan jasa di seluruh OPD serta Kabupaten/Kota. Inisiatif ini tak hanya mendorong efisiensi, tetapi juga menginspirasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) RI untuk mengikuti jejak yang sama.

"Dengan arahan langsung dari Presiden, kami terus mempercepat implementasi produk dalam negeri dan UMKM melalui katalog lokal. Ini adalah upaya kami untuk memastikan kesejahteraan UMKM Jawa Timur," terang Bobby dalam sambutannya pada acara penghargaan yang berlangsung di Grand City Convention Surabaya.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan sejumlah kebijakan baru yang mendukung UMKM, seperti peningkatan batasan transaksi dari Rp50 juta menjadi Rp200 juta, kemudahan pembayaran melalui virtual account Bank Jatim, dan peluncuran fitur baru Dana Talangan Bank Jatim di platform Jatim Bejo. 

Fitur ini menawarkan akses modal cepat dengan bunga rendah 0,035% dan proses pencairan dalam satu hari, yang menjadi solusi nyata bagi UMKM untuk berkembang lebih cepat.

"Dana talangan ini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk mendorong kesejahteraan UMKM. Dengan kemudahan akses modal, kami yakin UMKM di Jawa Timur akan semakin maju, dan pada akhirnya mewujudkan optimisme Jatim Maju Rakyat Sejahtera," pungkas Bobby.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut