get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional, Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat

Keren! Hotel Ini Berdayakan Teman Tuli Jadi Peracik Kopi Tutur Rasa

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 23:38 WIB
header img
Delapan Barista Teman Tuli siap meracik Kopi Tutur Rasa untuk tamu Hotel Midtown di Surabaya. Foto/Humas Midtown Hotels

Sebelumnya, Selama 5 hari, 19 – 23 Agustus 2024, Midtown Hotels Indonesia memberikan kelas pembekalan kepada teman Tuli dengan materi beragam tentang kopi, melalui Pak Gantok pemilik Kroesel Coffee Academy, beliau mengenalkan ilmu dasar tentang sejarah kopi, pegenalan biji kopi hingga membuat minuman kopi dengan metode manual.

Berikutnya teman Tuli kembali diperkenalkan dengan mesin kopi yang banyak digunakan oleh cafe, restoran dan hotel. Mereka pun praktik membuat kopi secara langsung bersama barista senior hotel. 

Mengolah biji kopi menjadi espresso sebagai bahan basic untuk membuat menu kopi hingga modifikasi menjadi varian lainnya seperti cappuccino, coffee latte hingga kopi kekinian lainnya.

Selain pengenalan kopi, mereka juga mendapatkan materi yang tidak kalah pentingnya yaitu tentang service atau pelayanan kepada tamu dan pembeli. 

Dipandu oleh Elisha selaku Corporate Human Resource Manager Midtown Hotels Indonesia, mereka diperkenalkan bagaimana harus bersikap profesional, berbusana rapih, bersolek yang tidak berlebihan hingga memberikan ekspresi yang ramah dengan senyuman yang tulus kepada semua tamu.

Dari pembekalan tersebut sangat terlihat antusias dan semangat yang tinggi dari semua teman Tuli dalam menerima materi, praktik serta memberikan tanggapan secara aktif seperti yang disampaikan oleh Dandi, salah satu peserta teman Tuli yang ternyata adalah atlit renang dan kuliah jurusan pendidikan olah raga disalah satu universitas di Malang.

”Alhamdulillah, terimakasih sudah menemani saya belajar jadi barista, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi”, dengan menggunakan gerakan tangan bahasa isyarat bisindo. 


 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut