get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Bahasa Isyarat Internasional, Alfamidi Latih Karyawan Berbahasa Isyarat

Keren! Hotel Ini Berdayakan Teman Tuli Jadi Peracik Kopi Tutur Rasa

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 23:38 WIB
header img
Delapan Barista Teman Tuli siap meracik Kopi Tutur Rasa untuk tamu Hotel Midtown di Surabaya. Foto/Humas Midtown Hotels

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kemampuan para penyandang disabilitas kini semakin diakui. Sejumlah perusahaan pun mulai mempekerjakan orang-orang istimewa ini, salah satunya yakni Grup Hotel Midtown di Surabaya.

Tercatat, ada sebanyak 8 teman Tuli yang dipekerjakan sebagai barista yang akan bekerja paruh waktu sebagai peracik kopi Tutur Rasa yang ditempatkan di 4 hotel, di antaranya Hotel Midtown Residence Surabaya, Crown Prince Hotel Surabaya dan Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya, mulai bulan September hingga Desember 2024. 

Hal itu diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri kepada teman Tuli, mendapatkan pengalaman kerja nyata, membangun ekosistem inklusi dan kesetaraan.

Namun sebelum menjadi Barista Teman Tuli, para teman tuli ini sudah mendapatkan pelatihan khusus dalam program Midtown Connect bertajuk “Kopi Tutur Rasa”.

Donny Manuarva, Corporate General Manager Midtown Hotels Indonesia menuturkan, dunia perkopian saat ini kian menjamur dengan banyak varian rasa, harga, tempat hingga cara penjualan yang bisa dijadikan ladang pekerjaan baru. Pelatihan program Midtown Connect bertajuk “Kopi Tutur Rasa” digulirkan untuk mencetak barista baru yang handal. 

“Hadirnya Midtown Connect dicanangkan sebagai program untuk membangun ekosistem yang baik bukan hanya di wilayah internal manajemen hotel namun juga eksternal bersama masyarakat sekitar, seperti dengan teman disabilitas Tuli," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut