get app
inews
Aa Read Next : Cek Komposisi Jajanan Anak Sebelum Beli, Simak Tips dari Mama Gigi

Ladang Lima Kenalkan Roti Sehat dari Ragi Alami dan Tepung Gluten Free bersama Chef Risma Good

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 14:47 WIB
header img
Chef Risma mengajarkan para peserta untuk membuat roti gluten free berupa donat, bakpao, gamchi dan pizza base. Sedangkan untuk hari kedua, materi yang diajarkan yaitu cara membuat gluten free sourdough. Foto/iNewsSurabaya.id

Ladang Lima memproduksi tepung mocaf yang berasal dari singkong pilihan hasil dari para petani lokal. Singkong yang digunakan dirawat dan dibudidayakan secara natural. Tepung berbahan alami ini diolah melewati proses fermentasi, sehingga menghasilkan tepung gluten free berkualitas tinggi, kaya serat, dan tanpa bahan pengawet.

“Dengan adanya kelas-kelas olahan gluten free seperti ini, harapannya kedepan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tahu tentang betapa kayanya negeri Indonesia ini. Banyak sekali dan beraneka ragam bahan pangan bebas gluten yang dapat dibuat tepung lalu diolah menjadi olahan jajanan sehat yang menyerupai produk bakery dan pastry konvensional,” kata Chef Risma.

Tidak hanya tentang tepung, semua bahan di dalam resep dijelaskan dan dipandu agar menggunakan yang senatural mungkin. Chef Risma menekankan kepada peserta tentang kenali makananmu.

"Sehingga saat menggunakan bahan pangan yang sedang kita olah tidak hanya memperhatikan bahan itu sendiri. Namun darimana bahan itu berasal, bagaimana proses bahan tersebut diolah, cara menanamnya pun kalau bisa kita harus tahu agar apa yang masuk ke tubuh kita adalah sebaik-baiknya membawa manfaat," tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut