get app
inews
Aa Read Next : Seru Ibu-ibu PKK Mojokerto Bikin Kreativitas Olahan Lele, Ini Kata Ning Ita

Ning Ita Jadikan Rumah Dinas Wali Kota Pusat Kegiatan Anak Muda Mojokerto

Rabu, 02 Maret 2022 | 11:53 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ning Ita memberkan jalan lebar bagi anak muda untuk menggunakan rumah dinas sebagai pusat kegiatan

MOJOKERTO, iNews.id Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari benar-benar menjadikan rumah dinas untuk kepentingan masyarakat. Ning Ita panggilan akrab Wali Kota mempersilakan masyarakat membuat kegiatan positif di rumah dinas.

Salah satu kegiatan yang diakomudir adalah kegiatan GP Ansor Kota Mojokerto. Dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj bersama Habib Husein Ja'far Al-Hadar pada Selasa (11/3/2022) malam secara hybrid, dan dihadiri Wali Kota juga menempati rumah dinas.

Habib Husein Ja'far Al-Hadar menyampaikan, generasi muda Kota Mojokerto di era digital perlu memberikan kontribusinya untuk membenahi Kota Mojokerto guna meningkatkan keimanannya dengan memanfaatkan media sosial.

"Kalau nggak bisa menjadi wali Qutub minimal anda ikut saya jadi wali YouTube, Wali YouTube itu orang yang menyebabkan ketika dia melihat YouTube bertambah imannya, karena wilayah itu tidak hanya bersifat lahir, tapi wilayah juga bersifat virtual," jelasnya. 

Habib Ja'far mengatakan, bahwa kebudayaan merupakan aspek yang bersandingan dengan keimanan seseorang. Dengan berbudaya, seseorang dapat mengangkat kearifan lokalnya untuk menjadikan media berdakwah. 

"Karena itu kita perlu merenungkan apa sih yang menjadi kebudayaan kita sebagai masyarakat Kota Mojokerto maka kawinkan itu dengan keislaman anda, maka akan selesai semua urusan di Mojokerto ini," ungkap Habib yang juga Youtuber Pemuda Tersesat ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut