get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

Lima Daerah di Jawa Timur Diisi Paslon Tunggal dalam Pilkada 2024, KPU Pusing!

Kamis, 05 September 2024 | 11:59 WIB
header img
Lima Daerah di Jawa Timur Diisi Paslon Tunggal dalam Pilkada 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak lima kabupaten/kota di Jawa Timur dipastikan hanya akan diisi oleh satu pasangan calon (paslon) kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024. Para calon petahana di daerah tersebut telah menunjukkan keunggulan yang tidak terbendung oleh lawan politik.

Kelima daerah yang akan menghadapi pemilihan dengan paslon tunggal adalah Kota Surabaya (Eri Cahyadi-Armuji), Ngawi (Ony Anwar Harsono - Dwi Rianto Djatmiko), Kota Pasuruan (Adi Wibowo - Mokhamad Nawawi), Trenggalek (M. Nur Arifin - Syah Muhammad Nata Negara), dan Gresik (Fandi Akhmad Yani - Asluchul Alif).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur sempat memperpanjang masa pendaftaran paslon kepala daerah di lima kabupaten/kota ini, namun hingga batas akhir yang jatuh pada Rabu (4/9/2024), tidak ada satu pun bakal pasangan calon (bapaslon) baru yang mendaftar. 

"Hingga pukul 23.59 WIB pada tanggal 4 September, tidak ada paslon yang mendaftar di lima kabupaten/kota tersebut," ujar Komisioner KPU Jatim, Choirul Umam, Kamis (5/9/2024).

Dengan situasi ini, dipastikan bahwa pilkada di kelima daerah tersebut akan diisi oleh paslon tunggal yang melawan kotak kosong, asalkan mereka lolos verifikasi dan ditetapkan secara resmi oleh KPU pada 22 September mendatang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut