get app
inews
Aa Read Next : Polisi Jombang Grebek Rumah Kontrakan, Dua Pengedar Narkoba Ditangkap

Dua Pemuda Jombang Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Gerebek dengan Bukti Sabu-Sabu

Kamis, 05 September 2024 | 13:59 WIB
header img
Dua Pemuda Jombang Terjerat Kasus Narkoba. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Dua pemuda asal Jombang kini harus berurusan dengan hukum setelah tertangkap tangan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang. Kedua tersangka, Arya Indrayana Bramasta (24) dan Yeri Andreawan alias Basuki (26), diduga terlibat dalam jaringan pengedaran narkoba jenis sabu-sabu.

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Ahmad Yani, mengungkapkan bahwa kedua tersangka telah lama masuk dalam radar operasi kepolisian. “Keduanya tertangkap tangan saat diduga mengedarkan sabu-sabu,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh MNC Group pada Kamis (5/9/2024).

Arya diketahui bertindak sebagai kurir, mengantarkan sabu-sabu atas perintah Yeri. Dengan imbalan Rp300 ribu per transaksi, mereka menjalankan aksinya dengan metode ranjau sistem penyebaran narkoba tanpa pertemuan langsung antara pengedar dan pembeli. 

Polisi sudah lama mencium aktivitas terlarang ini dan memasukkan mereka dalam Target Operasi (TO). "Kami terus mengawasi pergerakan mereka sebelum akhirnya melakukan penangkapan," jelas Yani.

Penggerebekan terjadi pada Jumat, 30 Agustus 2024, sekitar pukul 08.00 WIB. Tim opsnal unit 1 Satresnarkoba berhasil menangkap Arya di rumahnya yang berlokasi di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut