get app
inews
Aa Read Next : Beli Pulsa di Agen BRILink

Kisah Pasutri Nekat Mencopet di Pasar Tradisional, Tertangkap Warga dan Diserahkan ke Polisi

Sabtu, 21 September 2024 | 20:59 WIB
header img
Pasutri Nekat Mencopet di Pasar Tradisional di Jombang. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Pasangan suami istri (pasutri), Na (66) dan Su (54), harus berurusan dengan pihak berwajib setelah nekat mencopet dompet pengunjung di Pasar Peterongan, Jombang. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (21/9/2024) pagi, dan berakhir dengan diamankannya mereka oleh polisi setelah tertangkap basah oleh warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Aksi licik mereka terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat suasana pasar sedang ramai oleh para pedagang dan pembeli. Tanpa disangka, korban, seorang ibu rumah tangga bernama Ana Fitriah (28) asal Desa Trawasan, Kecamatan Sumobito, Jombang, menyadari bahwa dompet yang berada di saku roknya telah raib saat hendak membayar belanjaan.

"Saat mau bayar belanjaan, korban kaget karena dompetnya hilang. Setelah bingung mencari, seorang pedagang keliling menuntunnya kepada seorang perempuan yang mencurigakan dengan kerudung kuning," ungkap Kapolsek Peterongan Jombang, Iptu Solihin Budi Santoso, saat dikonfirmasi.

Awalnya, sang pencopet berkerudung kuning tersebut tidak mengakui perbuatannya. Namun, ketika tas belanjaannya digeledah oleh Ana, dompet yang hilang ditemukan terselip di antara barang-barang belanjaan pelaku. 

Suasana pasar pun menjadi ramai, dan setelah diinterogasi lebih lanjut, pelaku mengaku melakukan aksi tersebut bersama suaminya yang menunggu di sekitar pasar.

"Kami menerima laporan dari warga dan segera mendatangi tempat kejadian untuk mengamankan kedua pelaku. Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa dompet hitam berisi uang Rp300.000, KTP, dan kartu BPJS milik korban," jelas Solihin.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut