get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil Terima Penghargaan PIN Emas dari BNPB

Fadli Zon Lantik Arum Sabil Jadi Ketua DPD HKTI Jatim, Khofifah Jadi Dewan Penasihat

Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:25 WIB
header img
Fadli Zon Lantik Arum Sabil Jadi Ketua DPD HKTI Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Fadli Zon melantik kepengurusan DPD HKTI Jawa Timur (Jatim) periode 2024-2029 di Surabaya, Rabu (2/10/2024).

Arum Sabil didaulat sebagai Ketua HKTI Jatim, Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Prof Ir Achmad Subagjo dari Universitas Jember sebagai Ketua Dewan Pakar.

Fadli Zon berharap HKTI Jatim menjadi garda terdepan memajukan petani dan sektor pertanian di Jatim. Menurutnya, banyak komoditas unggulan di provinsi ini. Jatim merupakan produsen padi terbesar empat tahun berturut turut sejak 2020. Ini karena sebesar 18 persen Jatim menyumbang produksi padi nasional dengan jumlah ada 9,7 juta ton GKG. 

“Jagung juga terbesar 30,63 persen terhadap produksi jagung nasional. Jatim sebagai lumbung pangan nasional sangat penting. Kehadiran HKTI Jatim sangat penting bagi HKTI di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD HKTI Jatim Arum Sabil menambahkan, dalam kepengurusan juga diisi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Lutfil Hakim, dosen Universitas Airlangga (Unair) dan juga unsur media. 

“Pengurus tidak harus pernah menjadi petani atau memiliki lahan menanam. Butuh orang-orang komunikasi, ini untuk jembatan komunikasi antara pemerintah dengan petani,” ujarnya.

HM Arum Sabil ditetapkan sesuai surat keputusan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Nomor: KEP-041/DPN HKTI/V/2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut