get app
inews
Aa Read Next : Lapis Kukus Pahlawan Hadir di Ajang Notariafest 2022

10 Oleh oleh khas Surabaya, Mantap Rek! 

Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:29 WIB
header img
10 oleh oleh khas Surabaya yang wajib kamu bawa pulang untuk keluarga dan teman-teman. Foto: Dok

 6. Sambal Pecel
Bagi pecinta pedas, sambal pecel Surabaya adalah pilihan yang tepat. Sambal ini memiliki rasa pedas yang khas dan cocok untuk dijadikan teman makan nasi atau berbagai macam lauk pauk.

7. Lenjer
Lenjer adalah sejenis jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras dan santan. Teksturnya kenyal dan memiliki rasa yang gurih. Lenjer biasanya disajikan dengan parutan kelapa.

8. Semprong
Semprong adalah kue kering yang terbuat dari tepung terigu, gula, telur, dan santan. Kue ini memiliki bentuk yang unik dan rasa yang manis gurih.

9. Bandros
Bandros Surabaya adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, santan, dan gula. Kue ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis.

10. Kripik Tempe
Kripik tempe adalah camilan yang renyah dan gurih. Kripik tempe Surabaya memiliki rasa yang khas karena menggunakan bumbu-bumbu yang khas.

Dimana Membeli Oleh-oleh Khas Surabaya?

Ada banyak toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Surabaya, seperti Toko Bogajaya Indragiri dan Pusat Oleh-oleh Bu Rudy. Beberapa pusat perbelanjaan di Surabaya juga menyediakan area khusus untuk menjual oleh-oleh. Di Pasar Tradisional jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, kamu bisa mengunjungi pasar tradisional.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut