get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Pembangunan Dinas PUPR Jombang, Dari Aspal Mandiri hingga Percepatan Penanganan Jalan Rusak

Layani Kelompok Rentan, Imigrasi Ponorogo Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2024 | 09:15 WIB
header img
Imigrasi Ponorogo Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia. Foto iNewsSurabaya/dok.kemenkumham

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prestasi gemilang kembali diraih Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Ponorogo yang berhasil mendapatkan predikat pelayanan publik ramah kelompok rentan terbaik se-Indonesia. Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), menegaskan komitmen mereka terhadap pelayanan prima. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Susila Wardoyo, merasa bersyukur atas capaian ini, yang menunjukkan hasil kerja keras jajarannya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, kepada Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, pada Rabu (9/10). “Kami sangat mengapresiasi dedikasi Imigrasi Ponorogo yang terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya kelompok rentan,” ujar Heni.

Lebih dari sekadar penghargaan, Heni berharap keberhasilan ini bisa menjadi inspirasi bagi satuan kerja lainnya di Jawa Timur. Melalui program Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Kemenkumham Jatim terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang inklusif dan berintegritas.

“Kami juga melibatkan pemerintah daerah untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM, karena amanat konstitusi menegaskan bahwa perlindungan hak asasi manusia adalah tanggung jawab negara, termasuk pemerintah daerah,” tambahnya.

Menurut Heni, pada tahun ini 64 unit kerja di lingkungan Kemenkumham Jatim telah mengikuti pencanangan P2HAM, dan 40 unit kerja berhasil mendapatkan predikat Unit Kerja P2HAM. Ia optimis angka ini akan terus meningkat seiring dengan komitmen untuk memperbaiki tata kelola pelayanan publik di seluruh satuan kerja.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut