get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Guru dan Tenaga Kependidikan Jombang Tingkatkan Kompetensi, Ini yang Dilakukan

Mal Pelayanan Publik Jombang Resmi Beroperasi, Layanan Terpadu untuk Kemudahan Masyarakat

Selasa, 25 Juni 2024 | 10:49 WIB
header img
Mal Pelayanan Publik Jombang Resmi Beroperasi. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Kabupaten Jombang kini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas. Peresmian ini dilakukan pada hari Senin (24/6/2024) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, bersamaan dengan beberapa MPP baru dari berbagai daerah lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat, menyampaikan bahwa peluncuran MPP ini merupakan bukti komitmen pemerintah daerah dalam mendukung reformasi birokrasi. Meski saat ini MPP masih menggunakan gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jombang, Sugiat menegaskan bahwa pembangunan gedung MPP yang permanen akan segera diselesaikan.

"Saya berkomitmen untuk menyelesaikan Gedung MPP, karena pelayanan masyarakat adalah prioritas utama," ujar Sugiat pada Selasa (25/6/2024).

Proses peluncuran MPP ini tergolong cepat, hanya memakan waktu dua bulan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PANRB RI. Sugiat memerintahkan DPMPTSP Kabupaten Jombang untuk berkoordinasi intensif dengan Kementerian PANRB agar MPP Jombang bisa segera beroperasi, meski belum memiliki gedung sendiri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut