get app
inews
Aa Read Next : Dramatis! Pikap Terbakar Hebat di Jombang, Pengemudi dan Penumpang Selamat

Fakta Kecelakaan Bus Pariwisata Tol Pandaan-Malang, Ini Temuannya

Minggu, 06 Maret 2022 | 14:49 WIB
header img
Bus Pariwisata terbakar di tol Pasuruan Pandaan, sebanyak 48 penumpang dievakuasi aparat

PASURUAN, iNews.id – Kabar bus pariwisata yang terbakar membuat banyak asumsi asal kebakaran. Dari temuan PJR Polda Jawa Timur, terdapat fakta yang membuat masyarakat tercengang.

Seperti diberitakan, bus pariwisata dengan nopol K 1670 EW ini mengangkut rombongan wisata asal Malang terbakar di Tol Pandaan - Malang tepatnya di KM 60.800/A sekitar pukul 07.25 WIB, Minggu (6/3/2022). Rombongan ini diketahui baru saja pulang berwisata dari Yogyakarta.

Dari analisa yang dilakukan aparat, banyak temuan-temuan yang menyebabkan bus terbakar, berikut fakta yang ditemukan:

1. Ada percikan api di belakang bus

Kasat PJR Polda Jawa Timur (Jatim), AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, bus yang dikemudikan warga Ngasem, Kediri, Joko Umbaran (53) ini semula melaju berjalan lajur satu dengan kecepatan sedang dari Utara menuju ke Selatan. Sesampainya di KM 60.800/A bagian belakang bus mengeluarkan percikan api.

2. Penumpang dan kru bus selamat

Bus yang terbakar ini menepi di bahu jalan untuk evakuasi penumpang beserta kru bus. Pengemudi beserta kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan apar, namun tidak bisa karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tersebut.

3. Bus rusak total, terbakar habis

Bus rusak total, karena seluruh bagian bus hangus terbakar. Kepolisian sendiri sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus terbakar dan ikut memadamkannya bersama pengelola tol.

"Petugas juga menolong korban yang mengalami syok di TKP dibantu oleh petugas medis Tol Malang. Mengamankan arus lalu lintas di TKP. Melaksanakan olah TKP. Mendokumentasi TKP. Interogasi saksi. Serta Evakuasi kendaraan dibawa ke Kantor Tol Purwodadi," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut