get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

HIPMI Jatim Dorong UMKM Rambah Pasar Digital

Senin, 07 Maret 2022 | 17:11 WIB
header img
Pembukaan pelatihan pasar digital untuk UMKM di kantor Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jatim, Senin (07/3/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim berkerjasama dengan BUMN, Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur dan Dekranasda Provinsi Jawa Timur, mengadakan pelatihan pasar digital untuk UMKM di kantor Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur, Senin (07/3/2022).

Workshop yang diikuti sekitar 412 pelaku UMKM yang digelar secara hybrid (offline dan online) tersebut, selain untuk memberikan manfaat langsung kepada para pelaku UMKM, juga memberikan tambahan ilmu pengetahuan mengenai Pasar Digital UMKM (PADI UMKM).

Wakil Ketua Umum HIPMI Jawa Timur, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, Pasar Digital UMKM Indonesia (PADI UMKM) adalah marketplace yang bertujuan untuk mempertemukan antara UMKM dengan pembelanjaan BUMN di seluruh Indonesia. 

PADI UMKM diinisiasi oleh kementrian BUMN yang bersinergi  dengan para BUMN, di mana setiap transaksinya dimonitor langsung oleh Kementrian, untuk melihat kontribusi BUMN terhadap UMKM di Indonesia.

"Dengan diadakannya acara ini di Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Timur, harapannya bisa membuat UMKM di provinsi Jawa Timur ini bisa naik kelas serta bisa menjadi mitra BUMN. Sehingga meningkatkan penjualan produk dan jasa yang ditawarkan," katanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut