get app
inews
Aa Read Next : Dear Pelanggan XL Axiata, Perhatikan Hal ini Agar Internet Gak Ngadat

Women20 Dorong Kemajuan UMKM Perempuan Melalui Transformasi Digital

Rabu, 09 Maret 2022 | 18:08 WIB
header img
(ki-ka) Chair Women20 Indonesia, Hadriani Uli Silalahi dan Co-Chair W20 Indonesia, Dian Siswarini mengunjungi salah satu UMKM di acara pertemuan kedua W20 di kota Batu, Jawa Timur (08/3/2022). (Foto: Pool)

BATU, iNews.id - Women20 (W20) menggelar pertemuan kedua di kota Batu Jawa Timur. Pertemuan yang bertepatan dengan peringatan “Women International Day” ini digelar secara Online dan Offline (Hybrid) selama dua hari (8-9 Maret 2022).

Kali ini, W20 fokus kepada isu prioritas kedua dari beberapa isu prioritas lainnya, yaitu “UMKM Milik Perempuan:  Kunci Pertumbuhan Inklusif”. 

Pentingnya UMKM mendapatkan layanan akses finansial dan pemanfaatan teknologi digital sehingga menjadi penggerak ekonomi global menjadi bahasan utama.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga menyampaikan apresiasi terhadap komitmen Women 20 (W20) Indonesia dalam upaya meningkatkan status perempuan secara global, khususnya dalam konteks pemulihan sosio-ekonomi pada lingkup Group of Twenty (G20) yang terdampak pandemi Covid-19. 

Bintang menyatakan, pemerintah Indonesia akan terus memperluas kesempatan untuk meningkatkan akses finansial kepada UMKM, khususnya perempuan. 

“Sebagai wujud atensi penuh dan berkelanjutan Pemerintah Indonesia dalam mendukung UMKM dan mencapai kesetaraan gender, KemenPPPA memiliki komitmen yang sejalan dengan 5 (lima) prioritas arahan Presiden Joko Widodo, yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berspektif gender," terangnya.

Komitmen tersebut, kata dia, menempatkan pemberdayaan ekonomi perempuan di depan karena ketahanan ekonomi perempuan bukan hanya tentang mata pencaharian tetapi juga salah satu kunci untuk melindungi dan memenuhi hak-hak dasar perempuan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut