get app
inews
Aa Read Next : Pelanggar Prokes di Banyuwangi Kena Hukuman Hormat hingga Push Up

TNI AL Koarmada II Terus Bergerilya, Cegah Serangan Virus Wuhan China

Kamis, 10 Maret 2022 | 13:27 WIB
header img
Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyapa peserta vaksinasi di Ponorogo Jawa Timur, Kamis (10/3/2022). (Foto: Dispen Koarmada II)

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan, tujuan dari perintah tersebut tidak lain untuk membantu percepatan terbentuknya Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity rakyat Indonesia melalui vaksinasi. 

Karena dengan melaksanakan vaksinasi, diyakini dapat mengendalikan pandemi, dan memutus mata rantai penularan Covid-19  serta menuju era endemi Covid-19 sehingga pandemi covid-19 segera sirna dibumi kita tercinta.

Sementara itu terkait upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Koarmada II selama ini  telah membantu pemberian Vaksinasi Maritim ke sejumlah kota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur maupun Jawa Tengah 

Antara lain Kota Surabaya, Kota Malang, Kab. Tegal, Kab. Trenggalek,  Kab. Kediri, Kab. Blitar, Kota. Blitar, Kab. Pacitan, Kab. Pasuruan, Kab. Ngawi,  Kab. Sidoarjo, Kab. Gresik, Kab. Bangkalan, Kab. Banyuwangi, Kab. Lamongan, Kab. Pamekasan,  Kab. Tulungagung, Kota Semarang, dan Kab. Nganjuk.

Diketahui, sesuai dengan UU No. 34 tahun 2004, selain memiliki tugas Operasi Militer Perang, TNI juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang. 

Dimana tugas tersebut salah satunya  adalah membantu menanggulangi akibat bencana dan pemberian bantuan kemanusiaan. Seperti Covid-19 yang secara resmi telah dinyatakan sebagai bencana nasional oleh Presiden RI Joko Widodo. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut