get app
inews
Aa Read Next : Viral! Pentolan Dewa-19 Ahmad Dhani Buat Grup Whatsapp Khusus Zodiak Gemini, Isinya Artis Top

Mengenal Sosok Maudy Ayunda, Artis yang Membuat Nama Indonesia Harum

Kamis, 17 Maret 2022 | 08:38 WIB
header img
Tangkap Layar : Maudy Ayunda, salah satu aktris Indonesia yang penuh talenta

JAKARTA, iNews.id – Profil biodata Maudy Ayunda, salah satu aktris Indonesia yang penuh talenta. Memiliki kemampuan akting yang mumpuni dan segudang prestasi, penggemar tentu begitu penasaran dengan profil biodata Maudy Ayunda. Ia juga membawa nama Indonesia dalam dunia pendidikan dengan prestasi yang dimiliki.

Maudy Ayunda merupakan jajaran selebriti papan atas di Indonesia yang tidak pernah sepi akan pemberitaan karena berbagai prestasi yang telah diraihnya. Dia bahkan termasuk dalam kategori figur publik yang hampir tidak pernah membuat skandal atau pemberitaan miring.

Sebagai seorang aktris professional yang wira-wiri dalam berbagai proyek film populer, Maudy Ayunda ternyata bukan sosok yang melupakan pentingnya pendidikan. Dia bahkan tercatat sebagai mahasiswa kampus-kampus ternama dunia, seperti Oxford University dan Stanford Univeristy. Di kampus inilah namanaya harum, dalam video viral saat namanya dipanggil semua mahasiswa memberi dukungan apresiasi.

Jika Anda merupakan salah satu penggemar aktris cantik 27 tahun tersebut, Anda wajib menyimak profil biodata Maudy Ayunda.

Perjalanan karier Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan aktris yang telah membintangi banyak judul film, seperti Sang Pemimpi (2006), Rumah Tanpa Jendela (2011), Tendangan dari Langit (2011), dan berbagai film populer lainnya.

Dia memulai debut sebagai seorang aktris sejak berusia 11 tahun dimana dia mengambil peran dalam film Untuk Rena di tahun 2005. Berkat kemampuan aktingnya dalam film Untuk Rena, Maudy Ayunda berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta (2006).

Namun namanya semakin dikenal publik setelah ia sukses berperan sebagai Kugy dalam film Perahu Kertas di tahun 2012. Dia bahkan turut mengisi soundtrack film tersebut dan membuatnya dianugerahi penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik oleh Anugrah Musik Indonesia di tahun 2013.

Akan tetapi, soundtrack Perahu Kertas rupanya bukan lagu pertama yang dibawakan Maudy Ayunda. Sebelumnya, dia telah terjun ke dunia tarik suara dengan merilis album Panggil Aku di tahun 2011.

Lagu berjudul 'Tiba-tiba Cinta Datang' sebagai salah satu lagu dalam album tersebut ternyata meledak di pasaran.

Tak puas di dunia seni peran dan tarik suara, Maudy Ayunda juga merupakan seorang penulis buku. Buku pertama yang dia tulis berjudul A Forest of Fabels (2006) dan ia juga menulis buku anak-anak berjudul Kina’s Story (2017).

Karakter yang menawan disertai paras ayu mempesona membuat Maudy Ayunda berkali-kali didapuk menjadi brand ambassador berbagai produk terkenal.

Kehidupan pribadi Maudy Ayunda

Tak hanya berprestasi dalam dunia keartisan, Maudy Ayunda dikenal merupakan sosok yang sangat mementingkan pendidikan.

Terbukti sejak di bangku SMA, dia merupakan siswi berprestasi dan sering mengikuti berbagai lomba yang mengasah kemampuannya. Dia juga sempat menjabat sebagai ketua OSIS di bangku sekolah menengah atas.

Maudy Ayunda juga tercatat sebagai mahasiswi jurusan Philosophy, Politics, Economics (PPE) di Oxford University. Setelah itu, dia melanjutkan studi masternya di Stanford University dan mengambil jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

Namanya sempat trending kala ia dilanda kebingungan untuk memilih antara dua kampus terbaik dunia, Stanford University atau Harvard University yang telah menerimanya.

Maudy Ayunda diketahui pernah menjalin asmara dengan Arsyah Rasyid yang merupakan seorang pengusaha muda, tetapi hubungannya harus berakhir setelah lima tahun menjalin cinta.

Profil Biodata Maudy Ayunda

Nama lengkap: Ayunda Faza Maudya

Nama panggung: Maudy Ayunda

Nama panggilan: Maudy

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 19 Desember 1994

Ayah: Didit Jasmedi R. Irawan

Ibu: Muren Murdjoko

Saudara: Amanda Khairunnisa

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Profesi: Aktris, penyanyi, penulis lagu, penulis buku

Pendidikan: British School Jakarta, Oxford University, Stanford University

Facebook: Maudy Ayunda

Instagram: @maudyayunda

Twitter: @maudyayunda

TikTok: Maudy Ayunda

YouTube: Maudy Ayunda Official

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut