get app
inews
Aa Read Next : UWP Surabaya Jadi Inspirasi Generasi Muda, Kampus yang Mampu Bangun Karakter Sociopreneur

Lewat Cyclona Ulina, Fashion Designer Lia Afif Gaungkan Potensi Wisata Kutai Timur

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:38 WIB
header img
Sesi pemotretan karya Lia Afif, di lokasi Wisata Alam Air Terjun Embang Lemun terletak di Desa Bea Nehas KM65 Narkata Rimba. (Foto: Koleksi Lia Afif)

SURABAYA, iNews.id -  Lia Afif, seorang fashion designer kenamaan tanah air ini memang tidak pernah kehabisan ide. Setiap karya yang ia keluarkan selalu menaktakjubkan. 

Terbaru, fashion designer yang telah melakukan berbagai peragaan busana baik di Tanah Air maupun mancanegara ini kembali menggebrak industri fashion tanah air. Ia menghadirkan karya bertajuk Cyclona Ulina, sebuah harmoni alam dari kedalaman Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Lia Afif mengatakan, karya terbaru ini merupakan hasil berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. "Kali ini saya menghadirkan koleksi batik dengan pewarnaan alam menggunakan serbuk kayu ulin," katanya. 

Kolaborasi ini, lanjutnya, merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengenalkan potensi wisata dan juga karya pengrajin batik.

Seperti di sampaikan oleh Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang, bahwa masyarakat perlu tahu potensi wisata yang ada di Kutai Timur. 
"Beliau pada kesempatan tersebut meresmikan tangga menuju Air Terjun untuk memudahkan akses ke lokasi wisata," ujar Lia.

Air Terjun Embang Lemun terletak di Desa Bea Nehas KM65 Narkata Rimba merupakan lokasi yang di pilih oleh Pemkab Kutai Timur untuk sesi pemotretan dan pembuatan video. Hal ini di maksudkan untuk mengangkat potensi wisata yang terletak di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut