get app
inews
Aa Read Next : Jejak Digital Beredar di Internet, Begini Cara Mengelolanya

Pelaku Usaha Wajib Tahu! Performa Website Tentukan Kepercayaan Pelanggan

Jum'at, 08 April 2022 | 14:02 WIB
header img
Fungsi web server cukup berdampak pada performa website. (Foto: Koleksi Niagahoster)

SURABAYA, iNews.id - Masalah yang paling sering dialami oleh website adalah loading lama hingga gagal memuat halaman web, dan website down sehingga tidak bisa diakses. 

Hal ini menjadi masalah besar di era digital karena orang-orang bergerak dengan cepat dan menuntut kecepatan dari website yang mereka kunjungi.

Dilansir dari Forbes, jika website yang mengalami masalah tersebut adalah website bisnis, tentunya akan berdampak pada kepercayaan pelanggan dan penjualan produk bisa menurun karena pengunjung akan beralih ke website lain. Itu juga berarti bisnis bisa kehilangan trafik dan keuntungan yang jumlahnya mungkin tidak sedikit.

Masalah-masalah tersebut bisa disebabkan oleh software transfer data atau web server yang kurang memadai. Dikutip dari blog Niagahoster, web server merupakan jantung dari sebuah website. 

Tanpa server yang kuat, kemungkinan besar situs web akan mengalami loading lambat, mudah down, hingga gampang diserang hacker.

Fungsi web server cukup berdampak pada performa website. Sehingga dibutuhkan web server terbaik pada website untuk bisa memberikan performa yang handal.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut