get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Hari Kartini: Indah Kurnia Sebut Perempuan Selalu Kaya Akan Kreativitas dan Inovasi Tanpa Henti

Rabu, 20 April 2022 | 21:28 WIB
header img
 Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia tampil modis berbalut busana local pride. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id -  Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia menyebut bahwa perempuan selalu kaya akan kreativitas dan inovasi tanpa henti. 

Hal itu ia ungkapkan ketika menghadiri East Java Moslem Fashion Festival (EJMFF) di Atrium Mall Ciputra World Surabaya, Rabu (20/4/2022).

Menurut Indah, ajang EJMFF yang bertepatan dengan momen Hari Kartini 2022 merupakan ladies program. Bukan hanya ajang showcase, tapi juga menjanjikan kesejahteraan bagi mereka. 

"Perempuan selalu kaya akan kreativitas dan inovasi tanpa henti. Dan itu sangat kami dukung. Kita tahu perempuan Indonesia ini memiliki karakteristik yang unik," terangnya.

East Java Moslem Fashion Festival sendiri merupakan inisiasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Jatim bekerja sama dengan OJK, Bank Indonesia, Lembaga Jasa Keuangan, badan investasi vertikal serta dinas terkait. 

Sejumlah fashion desainer menampilkan karya mereka dalam balutan kekayaan kain nusantara. Selain itu juga terdapat Bazar Stand UMKM dan pelaku fashion. 

Indah menegaskan, selama ini Komisi XI terus mendukung pemberdayaan perempuan. 

"Banyak sekali program gerakan yang dicanangkan oleh mitra kami. Khususnya OJK yang semuanya berorientasi pada pemberdayaan UMKM itu sendiri," ujarnya.  

Dalam usaha mendukung pelaku UMKM terutama perempuan, Indah Kurnia sebagai anggota dewan juga mengapresiasi upaya lintas lembaga dan kementerian berorientasi pada UMKM. 

Karena UMKM merupakan sektor yang ulet dan taft serta berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut