get app
inews
Aa Read Next : Mau Jadi Influencer, Simak Tips Sherly Lembono agar Tidak Menyesatkan!

Sherly Lembono, Hotmom Ini Beri Ramuan Kurangi Kecanduan Gadget dan Tayangan Online Pada Anak

Senin, 16 Mei 2022 | 15:26 WIB
header img
Sherly Lembono bersama suami bersma @jasonmilesgamafu. (Foto: Dok Pribadi)

Mama dari @jasonmilesgamafu ini melanjutkan, mengganti kebiasaan sehari-hari juga bisa menjadi cara agar anak tidak kecanduan gadget. Semisal, mengganti posisi tempat duduk untuk mengalihkan perhatian.

Jika biasanya duduk di kursi meja makan yang menghadap televisi, bisa diajak makan di meja kursi lain atau diajak sambil bermain.

"Terus misalnya jika anak ngrengek minta tv atau hp, coba dikasih cemilan-cemilan atau di ajak main-main aja," ujarnya kepada iNewsSurabaya.id, Senin (16/2/2022).

Kegiatan sederhana seperti membantu jemur baju, menaruh baju, cuci mobil atau motor, menyiram tanaman, clean up mainan, hingga membersihkan meja kursi juga bisa menjadi alternatif agar anak sedikit melupakan gadget.

Selebgram sekaligus influencer ini mengakui, saat ini memang tidak sedikit para orangtua yang sengaja memberikan keleluasaan anaknya bermain gawai agar tidak mengganggu pekerjaan, terutama pekerjaan di rumah yang dikerjakan sendiri tanpa asisten rumah tangga. Namun, tidak ada salahnya mencoba melibatkan si anak ikut belajar membantu pekerjaan rumah.

"Kan biasa orang-orang mikirnya biar gak repot ganggu, sehingga anaknya dikasih hp atau diputerkan youtube gitu. Mungkin biarin coba anaknya ikut terjun langsug kayak bantu-bantulah. Ya meskipun berantakan, tapi belajar juga untuk anaknya," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut